Sen. Okt 14th, 2019

Pelantikan Pengurus dan Serah-Terima Jabatan OSIMA Al Ma’shum Mardiyah

2 min read

Organisasi Santri Al Ma’shum Mardiyah (OSIMA) Periode 2019-2020

Jum’at, 20 September 2019. Moment bersejarah dalam laju keorganisasian tingkat santri Pondok Pesantren Terpadu Al Ma’shum Mardiyah dilaksanakan hari ini.

Pelantikan penuh kehangatan ini berlangsung setelah pelaksanaan apel pagi harian, 07.30 WIB. Guru serentak meninggalkan lapangan dan memasuki Aula SMAT Al Ma’shum Mardiyah untuk mengikuti perhelatan moment bersejarah ini.

Alunan shalawat badar yang dibawakan oleh Hadroh Al Nur Pesantren Al Ma’shum ini memberikan kesan khidmat, Pengurus OSIMA Putra-Putri Periode 2018-2019 dalam formasi pawai diarak menuju Aula, berikut Calon Pengurus OSIMA 2019-2020.

Acara pun dibuka, berikut lantunan Kalam Ilahi oleh Santri kelas 4, Nisa Sri Wahyuni mengawali acara Pelantikan. Hadirin serentak berdiri saat Lagu Indonesia Raya dan Hymne Al Ma’shum Mardiyah dinyanyikan.

Surat Keputusan tentang Pengangkatan Pengurus OSIMA Periode 2019-2020 dibacakan oleh Kesantrian, Wahyudin. Saat acara inti, Deni Mulyadi, S. Pd. I selaku Kepala Unit Pesantren MM memimpin prosesi pelantikan dengan membacakan Sumpah Setia Kepemimpinan.

Selama proses penandatanganan serah-terima amanah kepengurusan, Direktur beserta PHY MM maju ke podium untuk menjadi saksi. Disusul kemudian Penyemematan Tanda Kepengurusan oleh Pembina Putra-Putri OSIMA Al Ma’shum Mardiyah Uus Kusnadi beserta Resti Pebriani S.

Setelah Penyerahan Estafet Kepemimpinan dilakukan, Seluruh Pengurus OSIMA lama beranjak turun dari panggung dan kemudian berganti posisi dengan Pengurus OSIMA Periode Baru maju menuju panggung, hal ini menjadi simbol migrasi amanah dari kepengurusan lama menuju era baru.

Pada pungkasan sambutan himbauan solidaritas disampaikan oleh Ferdian M. Rafsandani selaku Ketua dan perwakilan dari Kepengurusan OSIMA periode sebelumnya. Sambutannya ia paripurnai dengan permohonan maaf yang mewakili seluruh pengurus OSIMA periode sebelumnya, terkait kekurangan dan hal yang mungkin dianggap kurang berkenan.

Dalam acara ini, direktur Yayasan Al Ma’shum Mardiyah mengemban tugas menyampaikan amanat kepemimpinan. Bapak H. Yasfi Nasution, LC menyampaikan bahwa santri merupakan calon pemimpin masa depan, baik di dunia akademik, maupun di masyarakat. Hal lebih dari OSIMA dibanding kebanyakan organisasi siswa lainnya adalah; OSIMA merupakan badan yang bergerak dilapangan dengan realita bukan coba-coba, bersentuhan dengan lapangan secara langsung, mendidik dan membina adek kelas, tutur mantan Ketua ITI Al-Azhar Kairo (Ittihad Thalabah Indonesia).

Permohonan kerjasama dan andil disampaikan pula oleh Ketua OSIMA 2019-2020 dalam sambutannya, Riswandi Setiawan. Sebagai purna acara, Bapak H. Udjuh Djuhandi, S. Sos. mempin penutupan acara ini dengan pembacaan doa (Za).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.